Sunday, September 16, 2012

Lomba Matematika Nasional ke-23 Universitas Gadjah Mada


"Matematika itu susah!" adalah kata-kata yang sudah terpatri di otak kita sedari kecil. Kita harus belajar 'mati-matian' di malam harinya ketika besok diberitahukan bahwa ada ujian matematika di sekolah. Namun tidak semua orang berpikiran seperti itu, ada juga putra-putri Indonesia yang menjadi juara Matematika di kancah Internasional. Di Lomba Matematika Nasional Ke-22 (LM 22), ada 1233 peserta dari tingkat SMP dan SMA yang berkompetisi untuk memperebutkan title juara. Bahkan, setelah LM 22 berakhir di media sosial LM 22 masih banyak yang menanyakan menyenai LM selanjutnya.


Berawal dari kesuksesan LM 22, serta melihat keinginan siswa/i SMP dan SMA akan ketertarikannya dengan matematika, Himatika UGM kembali ingin melaksanakan Lomba Matematika Nasional Ke-23 (LM 23) dengan tema "Reach Your Future Goal with the Uniqueness of Mathematics". Tahun ini LM 23 kembali diadakan di 2 tingkat, yaitu SMP dan SMA atau yang sederajat.


LM 23 akan dilaksanakan dalam 2 tahap. Tahap penyisihan tanggal 11 November 2012 akan diadakan di 7 provinsi (14 titik) di Pulau Jawa dan Bali. Lalu tahap final akan dilaksanakan pada tanggal 24-25 November 2012 di Yogyakarta. Untuk peserta yang berada di luar Pulau Jawa dan Bali, tersedia layanan lomba online di tahap penyisihan*.


Nah untuk itu, tunggu apa lagi! Daftarkan diri kamu di LM 23. Mari kita buktikan bahwa anak muda Indonesia mempunyai banyak potensi di bidang sains! Pendaftaran di buka mulai tanggal 1 Oktober - 2 November 2012 di http://lmnas.fmipa.ugm.ac.id


Sumber : HIMATIKA UGM



0 comments:

Copyright © 2011 By Geuliz Art